Breaking

LightBlog

23 February 2011

Gomez Bungkam Inter


Striker timnas Jerman Mario Gomez berhasil mengamankan satu langkah Bayern Muenchen di babak berikutnya, setelah gol tunggalnya mengalahkan Inter Milan di leg pertama babak 16 besar di Stadion Giueppe Meazza, Rabu (23/2).Pertandingan antar kedua tim berjalan sangat tenang dan Inter baru mencoba untuk menyerang lini belakang Bayern di menit ke-22, saat tusukan Samuel Eto'o dari sisi kanan diteruskan Esteban Cambiasso, namun sayang tendangannya masih dapat diblok Thomas Kraft.

Tidak lama kemudian giiran Franck Ribery yang mendapatkan peluang matang melallui tandukannya setelah menyongsong umpan silang Arjen Robben dari sisi kanan, namun bola masih berada tipis dari gawang Julio Cesar. Memasuki menit ke-32 Inter berpeluang untuk menciptakan gol terlebih dulu kala aksi individu Samuel Eto'o di kotak terlarang setelah diawali kerja sama apik antara Lucio dan Chivu. Namun sayang tendangan datarnya dengan gemilang dimentahkan oleh Kraft.

Pemain-pemain Bayern sepertinya tidak tenang dalam menguasai bola dan Inter menciptakan peluang di menit-menit akhir paruh pertama melalui Maicon yang menyisir dari tengah, namun tendangannya masih melebar tipis dari gawang Bayern. Dua menit selepas waktu jeda Bayern memperoleh kans terbaiknya untuk menjebol gawang Julio Cesar, namun sayang umpan silang Robben dari sisi kanan tidak dapat dimaksimalkan oleh Thomas Muller yang masih melebar ke sisi kiri.

Arjen Robben berpeluang untuk membawa Bayern unggul terlebih dulu saat aksi individunya yang menyisir ke kotak penalti berhasil melewati bayangan Cristian Chivu, namun sayang tendangannya dari sudut sempit hanya mengenai mistar kanan gawang. Thomas Kraft kembali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan saat membendung tendangan keras Eto'o dari luar kotak penalti dan bola muntah yang jatuh ke kaki Cambiasso juga belum dapat menghasilkan gol bagi tuan rumah di menit ke-57.

Tujuh menit menjelang bubaran Thiago Motta hampir mencatatkan gol di pertandingan ini bila tandukannya hasil tendangan pojok Sneijder masih mengenai lengan Kraft dan tidak lama kemudian giliran tendangan Eto'o yang masih membentur pemain Bayern. Di menit-menit akhir Mario Gomez berhasil menjebol gawang Cesar, saat ia memaanfaatkan bola muntah hasil tendangan jarak jauh Arjen Robben.

Susunan pemain:

Inter Milan: 1-Julio Cesar; 13-Maicon, 15-Andrea Ranocchia (Kharja 73'), 6-Lucio, 26-Cristian Chivu; 4-Javier Zanetti, 19-Esteban Cambiasso, 8-Thiago Motta; 10-Wesley Sneijder, 5-Dejan Stankovic; 9-Samuel Eto’o

Bayern: 35-Thomas Kraft; 21-Philipp Lahm, 44-Anatoliy Tymoshchuk, 28-Holger Badstuber, 23-Danijel Pranjic (Breno 38'); 31-Bastian Schweinsteiger, 30-Luiz Gustavo; 10-Arjen Robben, 25-Thomas Mueller, 7-Franck Ribery; 33-Mario Gomez.


Sumber :biangbola.com

No comments:

Post a Comment

Adbox