Breaking

LightBlog

02 March 2011

Persipura Tahan Imbang South China 1-1


Persipura Jayapura akhirnya berhasil menahan imbang South China, 1-1 di pertandingan pembuka Grup H, AFC Cup 2011, di Hongkong, Rabu (2/3) malam. Boaz Salossa menjadi bintang yang membawa wakil Indonesia menang di babak pertama.Persipura pada pertarungan tersebut digempur habis-habisan oleh tuan rumah. Organisasi pertahanan tim Mutiara Hitam nyaris ambruk ketika beberapa kali pemain South China merangsek masuk ke kotak penalti.

Dibabak pertama, Persipura mendapat kesempatan lewat Zah Rahan yang memanfaatkan umpan Rahmad Rivai, sayang tendangannya masih mengenai mistar gawang. Gol pembuka diciptakan Boaz Salosa pada menit ke-40 lewat umpan silang Emmanuel Wanggai. Dengan taktik cantik, Boaz mempecundangi kiper Yapp Hung Fai yang tak dapat membendung striker terbaik Papua itu.Di babak kedua, serangan tim yang 40 kali memenangi laga di Hongkong itu, tak juga reda. Dua pemain internasional mereka, Nicky Butt dan Mateja Kezman, terus saja memporakporandakan kubu Persipura.

Memasuki menit ke-54, mantan pemain tengah Manchester United, Nicky Butt sempat membuat pertahanan Mutiara Hitam galau. Untungnya, tendangan bebas yang dilepaskannya tak sampai menghasilkan gol.Gol South China sendiri tercipta pada menit ke 58 lewat kaki pemain nomor 7, Siu Ki Chan. Gol itu menjadi pemacu para pemain Hongkong meningkatkan serangannya. Namun hingga peluit tanda berakhir pertandingan, skor tetap tak berubah, 1-1.Dengan hasil imbang tersebut, Persipura menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang bisa menahan imbang lawan di ajang bergengsi Asia. Sebelumnya Arema Indonesia harus menelan kekalahan dalam laga perdananya setelah takluk 2-1 dari wakil Jepang, Cerezo Osaka di Stadion Nagai, Osaka, Rabu (2/3).Tim Papua itu akan kembali bertanding pada 16 Maret mendatang melawan India Kingfisher East Bengal di Jakarta.

Sumber : tempointeraktif.com

No comments:

Post a Comment

Adbox