Breaking

LightBlog

30 April 2011

Lorenzo Berharap Cerah, Spies Tak Persoalkan Cuaca


Duo Yamaha memiliki harapan berbeda di MotoGP Portugal Minggu (1/5/2011). Jorge Lorenzo berharap cuaca cerah saat lomba. Sementara rekannya Ben Spies tidak masalah dengan kondisi cuaca nantinya.

Lorenzo meraih hasil positif dalam dua sesi free practice MotoGP Portugal, Jumat (29/4/2011). Untuk balapan hari Minggu besok, Lorenzo mengatakan bahwa targetnya bukanlah juara, namun finis podium.

"Jujur saja posisi start terdepan bukanlah tujuan saya. Target saya adalah finis podium di balapan. Bila tidak mampu untuk itu, maka saya berharap bisa menyelesaikan balapan. Hal terpenting adalah tidak mengalami kecelakaan dan mendapat poin," kata juara dunia 2010 itu di situs resmi MotoGP.

Demi mencapai targetnya tersebut, Lorenzo selanjutnya menyebut kondisi ideal yang dia harapkan untuk balapan nanti. "Sudah jelas kami ingin balapan di kondisi lintasan kering dibanding lintasan basah. Saya berharap cuacanya tetap cerah, namun begitu kami tetap bersiap untuk segala kondisi," lugas rider asal Spanyol.

Berbeda dengan Lorenzo, Spies mengatakan bahwa dirinya tidak terlalu memusingkan soal cuaca. "Cerah atau hujan, saya tidak terlalu mengkhawatirkannya. Saya beberapa kali membalap dalam kondisi trek basah, namun kami selalu lebih memilih bisa tampil di kondisi lintasan kering karena itu lebih aman," kata pembalap asal Amerika Serikat itu.

"Namun untuk saya, panas atau hujan tidak ada bedanya. Saya sendiri mengincar posisi start dua besar," tuntas pria berjuluk The Elbowz tersebut.

Sementara itu situs prakiraan cuaca www.weather.com menyebutkan bahwa cuaca di kawasan Estoril, Portugal akan diguyur hujan pada hari Sabtu ini dan minggu mendatang. Presentase kemungkinan untuk turunnya hujan adalah 70 persen.
Sumber: detik.com

No comments:

Post a Comment

Adbox